17 Juni, 2009

Beda Ahmadi dan Musavi

Lewat email, sms, dan komentar di Face Book saya ditanya, apa respon saya mengenai kekisruhan yang terjadi di Teheran pasca Pemilihan Presiden Iran yang mencatat Ahmadi Nejad sebagai pemenangnya secara mutlak dengan kurang lebih 24 juta pendukung (63 %) sementara Hussain Musavi berada di urutan kedua dengan sekitar 13 juta pendukung (33%).
Untuk sementara saya juga sedang menganalisanya (sok mikir ^_^) dan nda mau gegabah memberi jawaban, sebab saya bukan saksi kejadian langsung meskipun berada di Iran (saya di Qom, dan luar biasa damai) untuk sementara saya hanya bisa melampirkan gambar-gambar berikut....

Aksi pendukung Musavi, mereka anak2 muda; kereng2, bapaknya kaya dan sedikit

Aksi pendukung Ahmadi Nejad, mereka mahasiswa, pelajar agama, nda
kerenji tapi banyak
Tante-tante pendukung Musavi

Nenek-nenek pendukung Ahmadi Nejad

AS dan Israel prihatin dengan hasil pemilu Iran karena Ahmadi Nejad yang menang, kalau Musavi, mungkin mereka akan berbicara lain.... Wallahu 'alam bishshawwab

Tidak ada komentar: